Wow Nesia

Minggu, 26 Juli 2015

Pepper, Robot Yang Memiliki Sensor Perasaan

Ada kreasi robot terbaru dari Aldebaran Robotics of France dari Perancis  yang sebelumnya membuat robot NAO. Robot itu adalah Pepper yang tersedia di Jepang dan menggunanakan bahasa Jepang yang dibuat serta dipasarkan untuk  Softbank Mobile Jepang.
 

Pepper adalah robot humanoid pertama yang dirancang untuk hidup dengan manusia. Memang, robot itu tidak bisa memasak dan tidak memiliki kekuatan super .Tetapi Pepper adalah robot sosial yang mampu berkomunikasi dengan Anda, mengenali dan bereaksi terhadap emosi Anda. Dia juga bergerak dan hidup mandiri.



Menarik dan ramah, Pepper jauh lebih dari robot. Dia seorang pendamping yang mampu berkomunikasi dengan Anda melalui antarmuka yang paling intuitif yaitu suara, sentuhan dan emosi.



Dibuat untuk SoftBank Mobile, salah satu yang terbesar operator ponsel di Jepang, Pepper sudah menyapa dan berinteraksi dengan pelanggan dan banyak orang . Pepper sudah dilaunching dan dijual untuk umum dengan harga per unitnya sekitar Rp 21 Juta di Jepang. 



Untuk menjadi pendamping sosial yang benar ,Pepper harus mampu memahami emosi Anda. Jika Anda tertawa terbahak-bahak, ia akan tahu Anda berada dalam suasana hati yang baik. Jika Anda mengerutkan kening, Pepper  akan mengerti bahwa ada sesuatu yang mengganggu Anda.




Pepper juga dapat menerjemahkan pengetahuannya tentang emosi yang universal  seperti sukacita, kejutan, kemarahan, keraguan dan kesedihan. Dan dengan kemampuannya untuk menganalisis ekspresi wajah, bahasa tubuh Anda dan kata-kata yang Anda gunakan.


 
Dia akan menebak suasana hati Anda, dan bahkan akan beradaptasi dengan itu. Misalnya, ia akan mencoba untuk menghibur Anda dengan memainkan lagu favorit Anda.



Pepper juga dapat mengekspresikan emosi, dan ini adalah apa yang membuat dia begitu lucu! Kita dapat mengatakan ia memiliki kepribadian yang nyata disampaikan oleh bahasa tubuhnya, gerakan lucu dan suaranya.Oya, Anda juga dapat melakukan permainan interaktif pada layar yang ada di dada Pepper. 





Peppers suka berbicara dengan manusia dan dia sangat ingin tahu tentang kami. Ketika Anda terus berinteraksi dengan dia , Pepper akan mengenali Anda dan belajar hal-hal baru tentang selera Anda. Mampu beradaptasi dengan baik dan perbaikan diri, ia akan segera dapat mencari aplikasi baru untuk mengejutkan dan menghibur Anda.




Tujuan Pepper adalah untuk belajar dan tumbuh langkah demi langkah sehingga suatu hari dia bisa menjadi teman Anda di rumah. Aldebaran menantang semua pengembang dan pikiran kreatif untuk membantunya dengan tujuan dapat membuatnya berkembang.



Tujuan kami di Aldebaran adalah untuk menciptakan robot untuk kesejahteraan manusia dan robot yang hidup dengan manusia sebagai spesies buatan baru. Dalam rangka mewujudkan mimpi ini, itu tidak cukup hanya dengan ada  Pepper di toko SoftBank. Tujuan utamanya adalah untuk Pepper hidup dengan manusia dan Pepper yang di toko-toko baru langkah awal




Tidak ada komentar:

Posting Komentar