Wow Nesia

Selasa, 07 April 2015

Ada Wanita Tersembunyi Dalam Tubuh Bunglon

Bunglon itu tampak indah sekali. Warna tubuhnya yang hijau muda berpadu harmonis dengan warna biru dan warna-warna lainnya. Apalagi saat satwa itu bergerak perlahan pada batang kayu di bawahnya. 


Sepintas tak ada yang aneh dengan bunglon itu dan banyak yang mengira hal itu memang merupakan bunglon sungguhan. Tapi siapa sangka jika bunglon itu  bukanlah yang sebenarnya. Amatilah dengan seksama, ada dua wanita yang memerankan menjadi bunglon itu. Sebuah karya seni yang indah dan sempurna.



Bunglon yang artistik itu menggunakan media lukis tubuh ( Body Painting ) karya Johannes Stötter, seniman dari Italia yang terkenal. Namanya melambung dengan karya-karya lukis tubuh yang indah, detail dan ekspresif.



Ia memulai karirnya dengan belajar melukis tubuh secara otodidak dan menjadi juara dunia pada tahun 2012. 


Ada banyak karya lukisan tubuh yang telah ia buat.  seperti Katak yang dia buat pada tahun 2013 dari seri ilusi hewan yang sangat indah dan menakjubkan. Katak itu menggunakan lima wanita sebagai modelnya.
 

Sedangkan untuk karya Bunglon , Johannes Stotter  melukis dua orang wanita sebagai modelnya. Ia bekerja melukis tubuh model-model tersebut selama enam jam dengan bantuan asistennya dan selama empat jam untuk merancang posisi yang tepat bagi para model. 
 

Selama ini ia juga sudah mengunggah banyak karyanya dalam melukis tubuh  di internet 
sejak tahun 2010. 

 

Dalam berkarya baik yang dilakukan di luar atau dalam ruangan, ia bisa menggunakan atau menyembunyikan lekuk-lekuk modelnya untuk mempertegas bentuk yang dihasilkan dengan begitu detail.


 
Di antara karya-karyanya yang mengagumkan itu lihatlah ada yang menampilkan burung betet, daun-daun yang berserakan, batu-batu yang bertumpukan dan kuntum bunga, Ada pula yang menampilkan buah nanas, buah semangka, kaktus, batu di bawah pohon dan sebagainya.


 

Dan seperti biasanya, ada sosok manusia dengan wajah dan tubuh yang berwarna-warni tampak tersembunyi dan menyatu dengan benda-benda yang menjadi obyek karyanya.Sebuah karya seni yang benar-benar indah dan mengagumkan.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar