Wow Nesia

Selasa, 15 September 2015

Kakek Ini Buat Tiruan Taj Mahal Atas Nama Cinta


Ada banyak cara untuk menyatakan rasa cinta kepada pasangan walau sang kekasih itu telah tiada.Begitu pula yang dilakukan oleh Faizul Hasan Quadri, 80 th yang telah menghabiskan tiga tahun susah payah membangun tiruan Taj Mahal di kebunnya di  utara Uttar Pradesh, India.



Karena dibuat dengan peralatan sederhana dan bukan oleh ahli seni, bangunan itu pun tampak sederhana dan tidak mirip Taj Mahal sama sekali.

Faizul memutuskan untuk membuat mini Taj Mahal setelah istri tercintanya Tajamulli, yang ia menikah dengan selama 53 tahun, meninggal karena kanker tenggorokan.



Merasa sebagai pasangan tanpa anak mereka tidak ada untuk melanjutkan nama keluarga, ia memutuskan untuk mengikuti jejak kuno Kaisar Mughal Shah Jahan, yang menciptakan Taj Mahal sebagai monumen cinta untuk istrinya di 1632

Tapi sekarang setelah tiga tahun konstruksi, Faizul menghadapi tantangan keuangan dalam menyelesaikan hadiah yang paling berharga untuk istri terakhirnya.



Dia mengatakan: "Awalnya, saya menjual sebidang tanah untuk £ 60.000 dan emas dan perak perhiasan istri saya untuk £ 15.000 dan mendapat makam dibangun dengan bantuan seorang tukang lokal. Tapi sekarang aku harus mendapatkan marmer bertabur di monumen dan juga untuk membangun sebuah taman hijau subur disekitarnya "



"Sejumlah orang telah menawarkan bantuan keuangan tapi saya menolak untuk menerima sejauh ini. Ini adalah usaha pribadi saya untuk akhir istri saya, jadi saya harus melakukan ini pada saya sendiri."



Faizul bahkan didekati oleh pemerintah negara bagian untuk membantu tetapi orang tua sopan ini menolaknya dan mengatakan ia berencana membangun dengan keuangan sendiri dan tidak ingin mengambil uang dari pemerintah.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar