Wow Nesia

Kamis, 24 September 2015

Fenomena Supermoon Warna Darah


Acara ini sangat spektaktuler, dan mungkin tidak terjadi lagi sampai 2033, sehingga Anda harus menontonnya



Bulan akan mengubah warna darah menakjubkan pada tanggal 28 September - dan itu juga Supermoon, yang muncul jauh lebih besar dari biasanya.

Ini  adalah pemandangan yang spektakuler disebabkan oleh pantulan sinar matahari di atmosfer bumi - yang berwarna merah dengan mata telanjang.



Bulan darah mengakuisisi emas, tembaga, atau bahkan warna berkarat-merah tergantung di mana matahari - dan itu biasanya rendah di langit atau dekat cakrawala.

Bulan mendatang juga akan menjadi bulan super, di mana penampilan bulan baru atau penuh bertepatan dengan posisinya di langit untuk membuatnya tampak terbesar kita akan melihatnya di Bumi.

Ini hanya terjadi sekali setiap 30 tahun atau lebih - yang terakhir adalah pada tahun 1982.



Bulan akan berada di terang nya sekitar 02:00 pada pagi hari 28 September.

Menurut Space.com, bulan akan memasuki Bumi dan 'bayangan umbra' di 01:07 pada tanggal 28 September, dan kemudian "64 menit kemudian, bulan adalah sepenuhnya dalam bayangan, dan layar di dalamnya selama 72 menit sampai mulai menemukan jalan keluar di tepi kiri bawah. "

Gerhana bulan akan berlangsung selama sekitar satu jam dan 12 menit.Ini akan terlihat ke Eropa, Amerika Utara dan Selatan, Afrika bagian dari Asia Barat dan Pasifik timur.



Menurut Space.com, karena dengan semua gerhana bulan, wilayah visibilitas untuk darah-bulan gerhana bulan hari Minggu akan mencakup lebih dari setengah dari planet ini.

"Hampir 1 miliar orang di belahan bumi Barat, hampir 1,5 miliar di seluruh sebagian besar Eropa dan Afrika dan mungkin 500 juta di Asia Barat akan dapat menonton sebagai Harvest Full Moon menjadi bayangan dari diri dan morphs menjadi tembaga bersinar bola. "





Tidak ada komentar:

Posting Komentar