Wow Nesia

Selasa, 30 Juni 2015

Wanita Ini Pemakan Cabe Terbanyak Di Dunia

Cabe bagai dua sisi mata uang yang berbeda. Di satu sisi, cabe itu bisa menjadikan makanan terasa nikmat dan lezat baik dalam bentuk sambal atau diolah bersama makanan. Tetapi di sisi lainnya, jika dimakan berlebihan, cabe bisa menyebabkan sakit perut atau diare.


Anehnya, ternyata ada juga wanita bernama Anandita Dutta Tamuly yang hobi memakan cabe dalam jumlah yang banyak. Tak ada rona wajah yang kepedasan tergambar di wajahnya. Meskipun cabe yang dia makan itu merupakan cabe jenis terpedas dunia.



Wanita ini bahkan merupakan pemegang rekor dalam Guinness Book of Records karena ini berhasil menyelesaikan tantangan memakan 51 buah cabai terpedas dari seluruh penjuru dunia hanya dalam waktu dua menit saja.

Tak hanya itu saja aksinya, Anandita juga mengoleskan tangan yang penuh biji cabai ke matanya. Tentu saja aksi itu membuat para penonton terperanjat kaget dengan mengoleskan tangan yang penuh biji cabai ke matanya. 


Cabai yang digunakan dalam tantangan ini adalah jenis bhut jolokia yang memiliki tingkat kepedasan yang sangat tinggi. Cabe  jenis ini juga masuk ke dalam kategori cabai terpedas di dunia Guinness Book of Records.


Cabai raja pedas ini  memiliki lebih dari 1 juta Scoville Unit (SU) - yang merupakan satuan ukur untuk tingkat kepedasan. Jika diukur dengan satuan ini cabai jalapeno memiliki rentang tingkat kepedasan sebesar 2000-8000 SU, sedangkan saus tabasco sebesar 2500-500SU.


Acara pemecahan rekor yang dilakukan Anandita ini diawasi oleh seorang juru masak bernama Gordon Ramsay . Pada Anindita , sang juru masak hanya bisa berkata, “Luar biasa…”

Kebiasaan makan cabe pedas dalam jumlah banyak itu bermula sejak Anandita masih keci. Ia selalu makan bhut jolokia dan tidak pernah merasa kepedasan.Bahkan cabe itu dia gunakan untuk mengobati sakit dan menjaga kesehatan tubuhnya.


Ketika dia sakit sariawan, ibunya  selalu mengoleskan pasta cabai sebagai obat. Cabai juga merupakan cara yang paling ampuh jika dia menderita flu dan pilek. Setelah mengkonsumsi cabai itu, dia pasti s langsung merasa segar bugar.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar