Wow Nesia

Senin, 08 Juni 2015

Michael Muller Memotret Hiu Dari Jarak Dekat


Bagi banyak orang, hiu tentu merupakan satwa laut yang sangat ditakuti karena keganasannya. Deretan giginya yang besar dan tajam seolah menunjukkan  resiko dan bahayanya satwa itu. 


Ada banyak kasus yang terjadi di berbagai negara tentang hiu yang menyerang manusia hingga luka-luka dan bahkan memangsanya hingga tewas.


Tetapi tidak demikian halnya dengan Michael Muller dariCalifornia - Amerika Serikat. Pria ini justru mendatangi lokasi perariran yang banyak hiunya. Tak hanya itu, dia juga berenang bersama hiu-hiu itu dan memotretnya dari jarak dekat.


Aneka foto hiu yang indah, dramatis atau mengerikan pun berhasil diabadikan oleh Michael Muller. 


Bahkan, demi mendapatkan hasil foto terbaik untuk New York Times Magazine, dia tanpa perasaan takut melakukan penyelaman dan berenang dengan jarak yang sangat dekat dengan ratusan hiu. Dan yang lebih menegangkan, tak ada alat pengaman satu pun yang dia kenakan.
 

Tentang aksinya itu, menurut Michael Muller sebenarnya hiu tidak berbahaya karena semua itu  hanya soal diving, teknis, listrik dan cahaya. 


Tentu anggapan itu berbeda dengan anggapan banyak orang yang umumnya mengatakan bahwa hiu itu sangat berbahaya.


Ia sama sekali tidak mengkhawatirkan diserang atau dimakan oleh hiu. Ia malah berpikir dan menyindir sudah berapa banyak hiu yang dimakan oleh manusia karena sebanyak 100 juta hiu dilaporkan dibunuh manusia demi mendapatkan siripnya.


Selama berburu foto-foto hiu di berbagai lokasi perairan, Michael Muller memang belum pernah diserang oleh hiu, walau ia berada sangat dekat dengan satwa itu. 


Entah karena faktor keberuntungan atau karena faktor ia sudah mengetahui dan mempelajari tentang karakter dan watak hiu itu.


Sebelum aktif dan fokus memotret hiu , Michael Muller adalah salah satu celebrity and  advertising photographer terbaik di era modern. 


Merk terkenal dunia dan majalah seperti Nike, Coca-Cola, Billabong, Range Rover, Vanity Vair, Rolling Stone, Time, dan The New York Times menjadi langganannya.
 

Bahkan, beberapa poster film box office Hollywood seperti Iron Man, Spider-Man, Fantastic Four, serta serial beken Hollywood lainnya merupakan deretan karyanya yang mengagumkan.



















 .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar