Wow Nesia

Jumat, 10 April 2015

Pria Ini Sering Menjadi Model Pakaian Wanita


Model itu tampak cantik sekali. Dengan mengenakan gaun pengantin yang indah dan bando semakin menambah pesona kecantikannya. Begitu pula saat dia melangkah kaki menunjukkan kemampuannya dalam bergaya dan berbusana.


Dengan kecantikan , kulitnya yang bersih dan lembut dan keluwesannya itu, banyak yang mengira model itu adalah seorang wanita. 


Siapa sangka, ternyata sosok yang cantik itu adalah seorang pria. Dan menjadi model gaun pengantin itu adalah salah satu bagian dari profesinya yang sering menjadi model pakaian dan perlengkapan untuk kaum wanita.


Adalah Andrej Pejic, nama model yang dikenal dengan tampilan androgini itu. Istilah androgini itu berarti seseorang yang bisa berperan dalam dua karakter maskulin dan feminim dalam saat yang bersamaan. 



Andrej Pejic lahir di Bosnia dan tumbuh dan berkembang di Australia. Bakat modeling Andrej Pejic dilirik ketika ia berusia 17 tahun saat bekerja di restoran cepat saji McDonalds. 

 
Dalam perjalanan karirnya, ia sering menjadi model untuk merek-merek terkenal baik untuk busana pria atau wanita. 


Wajah dan sosoknya pun sering menjadi sampul majalah-majalah terkemuka seperti Elle, Fashion dan sebagainya. 


Pejic juga pernah bekerja menjadi model untuk adi busana rancangan desainer ternama seperti Jean Paul Gaultier dan Marc Jacobs. 


Tarifnya menjadi model internasional pun sangat mahal sekali. Bahkan ada agensi yang membayarnya sampai miliaran rupiah untuk menjadi model suatu produk pakaian.


Banyak orang yang merasa kagum dengan keunikan dan konsistensi sosok Andrej Pejic yang androgini. Tetapi sayang hal itu berubah karena dia kemudian memutuskan untuk berganti kelamin menjadi wanita pada tahun 2014 dan hanya akan menjadi model untuk busana dan akseoris wanita saja.


“Kepada semua transgender muda yang ada, hargailah dirimu sendiri dan berbangga lah dengan siapa dirimu sesungguhnya. Semua manusia berhak diperlakukan setara tanpa diskriminasi atas identitas gender dan seksualitas,” kata Andrej Pejic tentang keputusannya berganti gender. 
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar