Wow Nesia

Sabtu, 04 April 2015

Lukisan Indah Ini Dibuat Oleh Pelukis Tuna Netra

Lukisan-lukisan  itu sangat indah sekali. Komposisi lukisannya harmonis dengan menggunakan banyak warna yang ekspresif dan atraktif. Bagi yang belum mengetahuinya, mungkin akan mengira lukisan itu dibuat oleh pelukis profesional dengan kondisi tubuh yang normal.



Tetapi siapa sangka jika lukisan-lukisan itu dibuat oleh pelukis dengan keterbatasan fisik pada tubuhnya. Adalah John Bramblitt , seorang tuna netra yang menjadi pelukisnya. Saat ini dia tinggal di Denton Texas - Amerika. 


Dengan keunikan dan keindahan karyanya, seniman ini telah memperoleh publikasi di berbagai media cetak dan online.Karya seninya juga telah mendunia dan dijual di lebih dari dua puluh negara.


John Bramblitt yang lahir pada tahun 1971 ini mengalami kebutaan sejak usia 2 tahun akibat komplikasi penyakit epilepsi yang ia derita. 


Pada awalnya penglihatan Bramblitt hanya kabur, tetapi  semakin lama penglihatannya semakin memburuk dan pada akhirnya ia benar-benar tidak bisa melihat sama sekali. 


Tetapi syukurlah, sebelum mengalami  buta secara total, ia telah mulai melukis. Dengan menggunakan jari-jarinya, Dia belajar membedakan warna-warna cat dengan merasakan teksturnya dan belajar bagaimana menyapukan kuasnya pada bidang kanvas dengan menggunakan jari-jarinya.


Ciri khas dari lukisan John Bramblitt adalah penggunaan warna yang cerah , ekspresif dan atraktif. Yang menarik, walau dia belum pernah  melihat istri dan anaknya, tetapi dia bisa melihat aktifitas mereka dengan sangat indah dan mengagumkan.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar