Wow Nesia

Minggu, 10 Mei 2015

Serunya Lomba Lari Dengan Sepatu Berhak Tinggi

Lomba lari dengan menggunakan sepatu olah raga tentu adalah hal yang biasa dan sering dilakukan. Tetapi jika lomba lari itu diikuti oleh para wanita dengan sepatu yang berhak tinggi ( high heels ), tentu merupakan lomba yang menarik karena tak biasa.


Hal ini karena sepatu jenis itu memang tidak dirancang untuk digunakan untuk berlari atau bahkan untuk lomba. Tetapi dirancang digunakan oleh kaum wanita untuk bekerja atau aktifitas sosial lainnya seperti arisan, menghadiri resepsi, jalan-jalan ke mal, dan sebagainya.


Walau tampak aneh, ternyata lomba lari yang satu ini banyak diminati oleh kaum wanita. Terlebih hadiah yang disediakan juga sangat banyak berupa uang, voucher, aneka produk busana dan sebagainya.


Lomba lari dengan menggunakan sepatu hak tinggi itu telah marak dan banyak diadakan di berbagai negara, termasuk juga di Indonesia Acara ini biasanya disponsori oleh perusahaan, majalah atau radio yang berhubungan dengan wanita.


Setiap lomba di suatu negara memiliki aturan yang berbeda. Seperti di Indonesia, diantara aturannya adalah sepatu hak yang digunakan minimal 7 cm, lebar maksimal 3 cm dan tidak diperbolehkan menggunakan wedges.


Beragam kejadian dan ekspresi bisa terjadi saat lomba itu berlangsung. Ada peserta yang langsung terjatuh di garis start saat lomba baru saja dimulai. 

 
Ada juga peserta yang terjatuh di tengah perlintasan lomba atau menjelang garis finish. Bahkan ada juga yang sampai terkilir kakinya.


Bisa jadi mereka terjatuh karena sangat bernafsu dalam berlari untuk menjadi juara sehingga tidak waspada dan berhati-hati dalam berlari.



Tentu untuk mengantisipasi resiko cedera itu, panitia lomba telah mengantisipasi dengan tenaga medis dan berbagai obat-obatannya, termasuk juga asuransi keselamatan diri bagi pesertanya.



Nah, jika kelak di daerah Anda akan diadakan lomba lari dengan menggunakan sepatu berhak tinggi , apakah Anda tertarik untuk mengikutinya, ya ?













Tidak ada komentar:

Posting Komentar