Wow Nesia

Sabtu, 16 Mei 2015

Naga Terbang Dalam Atraksi Sirkus Legendaris

Naga terbang itu sangat menakjubkan sekali. Makhluk dalam legenda atau motis itu terbang dengan mengepakkan sayapnya. Detail bentuk dan ekspresinya benar-benar membuat siapapun yang melihatnya akan merasa terpesona. 


Belum lagi dengan adanya asap yang mengepul dan cahaya aneka warna dari penerangan di sekitarnya semakin menambah hidup suasananya.


Atraksi naga terbang itu merupakan salah satu daya tarik yang ditampilkan dalam pertunjukan Ringling Bros. and Barnum & Bailey Circus dari Amerika. Sirkus ini sangat terkenal dan legendaris karena pertunjukannya yang menarik dan memukau di berbagai negara.

 

Aneka satwa yang jinak mulai dari gajah, harimau, singa, dan sebagainya juga menjadi daya tarik sirkus ini. Mereka kompak menampilkan atraksi sirkus yang mereka klaim merupakan pertunjukan paling besar di dunia. 

 

Sirkus ini dimulai pada tahun 1919 ketika sirkus yang didirikan oleh James Anthony Bailey dan P.T. Barnum bergabung dengan Ringling Brothers Circus.The Ringling Brothers membeli  the Barnum & Bailey Circus pada tahun 1907, tetapi menjalankan sirkusnya secara terpisah sampai mereka bersatu pada tahun 1919.

 
Pada tahun 1957,  John Ringling North merubah sirkus mereka dari menggunakan tenda yang menetap ke menggunakan venues seperti stadium olahraga yang sudah tersedia tempat duduk di lokasinya.  


Pada tahun 1967 Irvin Feld bought the  membeli sirkus ini,  tetapi pada tahun 1971 dia menjualnya ke  Mattel dan membelinya kembali pada tahun 1982.


Yang menarik,  sirkus ini terdiri dari ratusan personel dan ratusan satwa. Belum lagi dengan banyaknya peralatan dan perlengkapan yang harus mereka bawa selama pertunjukan. Karena itu, tak heran jika sirkus ini memiliki kereta api sendiri yang digunakan untuk mengangkut semua personel dan perlengkapannya. 
 

Mereka juga menyediakan aneka fasilitas, guru dan pendidikan yang memadai bagi semua anggota keluarga besar sirkus ini. 


Setiap perjalanan mereka berpindah dari suatu lokasi ke lokasi lainnya menjadi pesona dan daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya. Sekaligus juga promosi gratis bagi sirkus ini.


Karena begitu terkenal dan lengendarisnya sirkus ini, tak heran jika pada setiap pentasnya, sirkus ini senantiasa ramai dan dipenuhi oleh para penonton. 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar