Wow Nesia

Minggu, 12 April 2015

Lukisan Ini Menggunakan Beras Sebagai Kanvas

Ada aneka media yang bisa digunakan sebagai kanvas dalam melukis. Tetapi yang dilakukan oleh seniman yang bernama Chen Forng Shean dari Taiwan ini sangat unik dan berbeda. 

 
Dia tidak menggunakan kanvas berupa kain atau kertas seperti yang biasa digunakan oleh pelukis lainnya. Tetapi kanvas yang digunakannya berupa butiran beras.
 

Tentu bisa dibayangkan betapa hal itu membutuhkan ketekunan, kecermatan dan kesabaran tingkat tinggi untuk bisa melukis di atas butiran beras.


Mengingat cukup kecilnya beras itu, peralatan berupa kaca pembesar dan pena khusus juga selalu digunakannya.
 
 

Beberapa tokoh besar dunia menjadi obyek lukisannya di butiran beras, pemandangan alam dan satwa. Setiap lukisan itu juga disertai dengan tulisan. Walau beras berukuran cukup kecil , tetapi detail dan ekspresi lukisannya sangat bagus sekali.

 

Diantara karyanya itu berupa lukisan butiran beras dengan menampilkan sosok mantan Presiden China Hu Jintao  dengan tulisan Presiden Hu Jintao dan Petani.
 

Pria ini berkarya sejak tahun 1981 dan sudah ada ratusan karyanya yang fenomenal. Selain melukis dengan menggunakan media beras, pria ini juga dikenal dengan karya-karyanya yang lain yang berukuran mini atau miniatur. 


Dia juga bisa melukis di pucuk korek api, membuat hiasan di lubang jarum atau pucuk pensil dan miniatur-miniatur lainnya yang sangat indah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar