Wow Nesia

Jumat, 20 Maret 2015

Labu Raksasa Yang Unik di Inggris

Labu umumnya berukuran standard seperti ukuran bola sepak atau lebih besar sedikit dengan berat maksimal 9 -10 kg. Tetapi untuk labu yang satu ini sangat unik dan langka sekali berukuran raksasa.


Bahkan saking besarnya, anak-anak yang duduk atau berdiri di dekatnya pun masih jauh kalah besar ukurannya. Untuk mengangkutnya juga membutuhkan peralatan khusus.



Labu raksasa itu memiliki berat 689 kg dan memperoleh penghargaan tertinggi yang ditampilkan beberapa tahun lalu dalam  acara Jubilee Sailing Trust Pumpkin Festival di Royal Victoria Country Park - Netley Hampshire, Inggris.


Adalah Mark  Baggs yang berhasil menanam dan mengembangkan labu jumbo itu. Sayang, buah labunya masih belum bisa menandingi rekor dunia buah labu terbesar yang dipegang oleh Chris Stevens dari Wisconsin yang berhasil memanen buah labu seberat 815 kg.


Mark  Baggs mengatakan bahwa minatnya untuk menanam labu itu sejak dia sekolah hingga berkunjung ke UK National Giant Vegetables Championship . Sejak saat itu dia berusaha untuk fokus  pada ide untuk menanam labu raksasa.

Tentang labu raksasa itu itu tentu bisa dibayangkan jika digunakan dalam acara Halloween apa tampak menakutkan atau justru sebaliknya jadi tampak unik dan menggelikan.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar