Wow Nesia

Sabtu, 28 Maret 2015

Bongkahan Emas Berat 5,5 Kg Ditemukan Di Australia

Emas walau hanya memiliki berat 1 gram atau bahkan kurang tentu bernilai dan berharga. Bagaimana jika Anda membayangkan ada bongkahan emas seberat 5,5 kg ( 177 ons ) dan emas itu ditemukan di dalam hutan ? 



Tentu hal itu adalah sebuah keajaiban dan rezeki yang tak bisa diduga oleh penemunya. Adalah seorang pencari emas ( Prospector ) yang dirahasiakan namanya yang menemukan bongkahan emas murni di dalam hutan di Australia pada tahun 2013.Begitu pula dengan lokasi persis ditemukannnya emas yang berjarak 30 km dari Ballarat CBD itu juga dirahasiakan,



Emas  itu ditemukan dan digali sekitar 60 cm di bawar permukaan tanah dengan menggunakan  aMinelab GPX-5000, alat semacam detektor logam yang harganya lebih dari $ 6000.



Tentang ditemukannya emas itu, Cordell Kent yang merupakan pemilik Ballarat Gold Show mengatakan di sana memang cukup sering ditemukan bongkahan-bongkahan emas. Tapi ukurannya cukup kecil dan nilainya tak melebihi $ 1000.


"Temuan emas seperti ini memberi banyak harapan. Ini adalah mimpi saya untuk menemukan sesuatu seperti itu, dan saya sudah mencarinya  selama lebih dari dua dekade, " kata Cordell Kent.

Dengan adanya temuan itu, Cordell Kent yakin akan banyak pencari emas yang berdatangan ke Ballarat dan berburu emas di sana. 


Pada bulan Juli 2013,  di Australia juga pernah ditemukan bongkan emas yang diberi nama Takdir. Emas itu ditimbang mempunyai berat 3.66 kg yang  ditemukan di wilayah segitiga emas  Ballarat, Bendigo dan Stawell.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar