Wow Nesia

Jumat, 17 Juli 2015

Koin Emas Masa Perang Dunia Ke II Ditemukan


Koleksi  koin emas bersejarah dan terkubur di hari-hari terakhir Perang Dunia II telah digali oleh seorang arkeolog amatir. Dalam timbunan itu juga ditemukan kertas timbul dengan logo swastika Nazi , elang dan bertuliskan 'Reichsbank'.


Berbekal peralatan detektor logam, Florian Bautsch menemukan 10 koin dalam rongga di bawah pohon dekat utara kota  Lueneburg dan oleh para profesional lainnya  kemudian digali 207 koin lainnya.Koin-koin itu dari Prancis, Belgia, Italia dan Austria-Hungaria dari tahun 1831-1910.
 
Dua aluminium bersegel yang menampilkan swastika, elang dan kata-kata 'Reichsbank Berlin 244' juga ditemukan di bawah lapangan bersama dengan koin.Setiap koin memiliki diameter 0,8 inci (21 milimeter) dan berat 0,2 ons (6,45 gram) setiap. 

Adanya koin-koin emas yang terkubur itu para arkeolog beranggapan bahwa harta itu mungkin bagian dari cadangan emas Deutsche Reichbank yang dicuri dan pelakunya bisa jadi orang yang bekerja di Reichsbank dan memiliki akses atau seseorang yang mengambil keuntungan dari situasi ketika koin yang diangkut. 


Pahlow mengatakan , koin yang berada dalam kondisi sangat baik dan belum diklaim, masing-masing bernilai antara € 190 (£ 132) dan € 210 (£ 146) yang  membuat koleksi bernilai sekitar € 45.000 (£ 31,335).Koin-koin itu akan dipajang di Museum Lueneburg.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar